[Review] Another Miss Oh

..ASSALAMUALAIKUM..
HALO SEMUANYAAAAaa

Sebelumnya, saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi reader muslim sekalian…semoga Ramadhan kali ini dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk memperbaiki iman kita, Aamiin!!

Dan Ramadhan kali ini, saya dihantui sebuah drama nista yang lagi heboh di korea sana, yep Another Oh Hae Young. Tapi alhamdulillah, meskipun dibuat galau oleh drama ini saya masih diberi kesadaran untuk tetap khusyuk dalam beribadah. Istiqomah itu memang sulit, apalagi untuk saya yang masih punya jiwa fangirl ini😦 *curcol

Oke langsung aja, mari kita review kdrama yang masih on-going ini!

Drama: Another Miss Oh/Another Oh Hae Young/ Oh Hae Young Again
Revised romanization: Ddo Ohhaeyoung (또 오해영)
Director: Song Hyun-Wook
Writer: Park Hae-Young
Cast : Eric Moon, Seo Hyun Jin, Jeon Hye Bin, Ye Ji Won, Kim Ji Suk
Network: tvN
Episodes: 18
Release Date: May 2 – June 28, 2016
Runtime: Mondays & Tuesdays 23:00

Sinopsis

Drama ini menceritakan tentang dua wanita yang mempunyai nama yang sama, Oh Hae Young. Satu sekolah, satu kelas pula. Namun keduanya sangat bertolak belakang sehingga teman-temannya memberikan nickname pada mereka. Gold Oh Hae Young (Jeon Hye Bin) adalah gadis cantik dan populer sedangkan Dirt Oh Hae Young (Seo Hyun Jin) adalah si gadis biasa-biasa aja atau lebih tepatnya cupu. Dirt Oh Hae Young (selanjutnya disebut OHY1) sering jadi bahan bully teman-temannya karena mempunyai nama yang sama dengan OHY2 yang akhirnya membuat kepercayaan dirinya turun jika berada di tempat yang sama dengan OHY2.

Cerita dimulai dengan adegan OHY1 dicampakkan oleh tunangannya tepat sehari sebelum wedding day. Karena merasa sangat malu, OHY1 meminta agar pernikahan ini dibatalkan olehnya. Kebayang gimana sedihnya OHY1 dan jadi amukan ibunya serta bahan gosip para tetangga. Di tempat lain, kita berkenalan dengan Park Do Kyung (Eric Moon), seorang Sound Director perfectionist  yang kerjanya membuat sound effect untuk drama/film. Senasib dengan OHY1, setahun yang lalu Park Do Kyung dicampakkan tepat di hari pernikahan tanpa ada kabar dari pengantin  wanita. Lebih ngenes. Dan sang pengantin wanita adalah Gold  Oh Hae Young aka OHY2. Sejak kejadian tersebut, OHY2 hilang bagai ditelan bumi dan Park Do Kyung menjadi pribadi yang lebih pendiam dan temperamental. Namun, karena sebuah kesalahpahaman (dan takdir eaaa) Park Do Kyung berjumpa dengan OHY1 yang sedang patah hati. Awalnya sikap Park Do Kyung sangat ketus pada OHY1 karena namanya mengingatkan Do Kyung pada mantannya. Tapi ya namanya juda uda takdir mereka jadi sering bertemu dan akhirnya berteman. ciyeee. Dan ada satu keunikan pada Do Kyung, sejak berjumpa dengan OHY1 dia bisa melihat masa depan namun hanya masa depan yang berkaitan dengan OHY1. nah loh. Trus gimana kelanjutannya? apa misteri dibalik kekuatan super Do Kyung? apakah Do Kyung akan jatuh hati pada another Oh Hae Young ini?

CjcnPT8UoAAKuKs

Park Do Kyung dan OHY1

Review

Okeh jujur, saya suka banget sama drama ini. Saya jarang nulis review saat dramanya sedang on going jadi drama ini pasti special banget bagi saya sampe saya bela-belain nulis review sekarang haha. Awalnya saya kurang tertarik dengan drama ini karena saya gak kenal dengan para cast (cuma kenal Shinwa’s Eric & belum pernah nntn drama si ajhussi) dan juga poster dramanya yang biasa aja. Tapi sejak baca review drama ini di blog minyu dan di twitter rame dibicarakan karena ratingnya terus naik bahkan mengalahkan rating Misaeng dan CITT. Oke fix ini drama bagus, langsung download dan saking sukanya saya marathon 10 episode dalam sehari. Ini kejadian langka sejak saya tamat kuliah lol.

Dari pengambilan gambar dan humornya, drama ini mengingatkan saya dengan Mariage not Dating dan ternyata memang Director nya sama haha. Dan yang bikin saya kaget, Wth kenapa si ajhussi Eric Moon jadi super cakep!! *plakk. Saya langsung jatuh hati dengan perannya di drama ini. No evil character (I love it) gak ada karakter yang jahat yang bisa dibenci haha. Well, setiap orang pernah membuat kesalahan seperti Eric yang balas dendam pada OHY2 yang kemudian menyesal karena ulahnya telah merusak hidup seseorang. OHY2 yang secara tidak langsung menyakiti perasaan OHY1 (oke saya agak sebal sama OHY2 karena menganggu couple favorit saya haha) dan OHY1 yang sepertinya menyimpan dendam pada OHY2 (mungkin karena udah lama ditahan kali ya jadi sekarang sering meledak jika diperlakukan tidak adil). Tapi kita pun pernah seperti itu kan, gimana kesalnya saat dibandingkan dengan seseorang yang lebih baik dari kita seakan kita hanya butiran debu(?). Apalagi namanya sama. Kalau emaknya Do Kyung, belum bisa komentar karena belum tahu alasan kenapa sikap emaknya bisa senyebelin itu.

Alur ceritanya bikin penasaran. Dari awal hingga ep terbaru kita terus bertanya, kenapa para mantan ini membatalkan pernikahan mereka? kenapa Do Kyung bisa melihat masa depan? belum lagi latar belakang keluarga Do Kyung yang masih misteri, dll yang membuat kita gak bisa berhenti untuk nonton. Sayangnya ini masih on-going jadi masih harus sabar, apalagi setelah tvN secara resmi mengumumkan akan menambah 2 episode sehingga total ada 18 ep yeaaayy!!

CijBsBSVAAAJwoe

ajhussi rasa oppa

Kalau saya ingat-ingat lagi, rasanya hampir tiap episode saya nangis pas nonton ini. Hmm gak tau juga ya entah saya aja yang lagi sensitif tapi kadang scene nya memang sedih banget ditambah dengan backsound yang mendayu-dayu. Aktingnya Seo Hyun Jin daebak banget deh, apalagi untuk adegan nangis dan muka putus asa sampe kita yang cuma penonton pun ikut merasakan kesedihan OHY1. Saat OHY1 menceritakan gimana terpuruknya saat dia dibully, dibanding-bandingkan dengan OHY2 sampe diumur udah kepala 3 dia malah dicampakkan sehari sebelum pernikahan. Akting Eric Moon juga bagus banget, dari tatapan matanya aja udah terpancar rasa sedih, rasa kasihan dan rasa bersalah  tanpa harus mengucapkan sepatah kata pun. Adegan yang paling menyanyat hati adalah saat OHY1 memberitahu ortunya kalau sebenarnya ia dicampakkan dan gimana sedihnya ortunya, dan flashback saat ayahnya Do Kyung meninggal, ya ampun rasanya hati ini teriris melihat anak sekecil Do Kyung membawa jasad ayahnya huaaaa *banjir*

Tapi hebatnya, sang sutradara sangat pintar membolak-balikan mood penonton. Dari adegan sedih bisa langsung ngakak lagi. Dalam satu episode kita dibuat sedih, nyesek, senyam senyum liat adegan romantis sampai ngakak liat tingkah para karakternya. Gitu aja terus sampe drama ini tamat lol.

13285326_1060015000743004_369223159_n

entah kenapa rasanya OHY1 makin cantik kalau lagi mabuk lol

13325738_501335130061728_8161145709539953877_n

dan saya juga suka banget liat chemistry OHY1- Park Do Kyung. arrgghhh bikin pengen shipperin mereka di dunia nyata apalagi pas nonton BTS yang diupload tvN di youtube. Suasana syutingnya hangat banget saya cuma nonton BTS aja senyam-senyum liat tingkah ajhussi Eric yang gentleman tapi kadang jahil juga sama lead female Seo Hyun Jin. Jadi ingat gimana saya exited pas nonton BTS Reply 88 dan ujung-ujungnya shipperin Jun Yeol-Hyeri lol.

what I love :

Park Do Kyung as Sound Director

Saya baru tau ternyata ada jenis pekerjaan ini. Keren banget. Apalagi kalau si mamas lagi kerja di studio atau ngerekam suara di outdoor pake baju hitam pula. Duh saya jadi ikut dugun-dugun liat si mamas Eric lol.

.

Tough Oh Hae Young

CjdpUMcUUAEUnzO

Andaikan saya seberani ini, pasti saya gak jomblo hahaha😀 karakter OHY1 ini benar-benar deh, gak jaim, blak-blakan, biarpun baru aja kena insiden memalukan tapi dengan entengnya ikut tertawa. daebak

.

Koala Hug

Ini ciri khas drama ini, koala hug hahaah i love it!!!

.

Lee Jin Sang – Do Kyung’s noona

Kalau udah lihat mereka bawaannya ngakak mulu, apalagi kalau mereka berdua dalam satu scene jadi ngakak to the max hahaha😀

.

Gaje lebai couple, Park Hoon- Anna

kalau mereka uda muncul pasti gak bisa gak ketawa. Anna yang terlalu extraordinary dengan rambut warna-warninya plus Hoon yang jadi penurut kalau uda bareng Anna lol

.

Unexpected cameo

13237808_497567560438485_6905946964878891964_n

Di ep 7, tiba-tiba Gong Gi Tae muncul sebagai pengacara yang merayu OHY1. ige mwoyaaaaa kenapa rambutnya gitu saya baru sadar itu Yeon Woo Jin saat melihat kartu namanya Gong Gi Tae mana backsoundnya ost Marriage not Dating pula lol

Great story, great actor, great chemistry and great soundtrack! sampe saat saya buat postingan ini, sudah ada 6 lagu yang dirilis. bagi yang mau download bisa klik di sini. Dan saya kaget ternyata Seo Hyun Jin ikut nyanyi salah satu lagu utama, suaranya bagus banget. Ternyata si unnie ini mantan idol, dulu pernah debut sebagai anggota M.I.L.K dibawah SM Ent. diawal 2000an. Cieee pernah satu agensi sama mas Eric ehem *jiwa shipper kumat*

Karena drama ini masih on going saya belum bisa memberikan rating. Tapi kalau ritmenya tetap terjaga sampai ending (no bored scene atau menye2 gak penting) dan happy ending mungkin saya akan beri 10/10 lol. Mari berdoa semoga endingnya sesuai harapan kita semua, karena saya lumayan trauma dengan drama tvN populer belakangan ini (lirik reply 88 dan CITT)😀. Semoga dengan artikel ini kalian bisa tertarik untuk nonton Another Miss Oh dan ikut shipper mas Eric-Seo Hyun Jin *nyari sekutu* hahah. Selamat menonton tapi nontonnya malam aja ya takutnya masih ada Hot Kissu nanti batal pula puasanya gara-gara drama ini😀

Source :
Asianwiki
Soompi
K2nblog
Facebook Official Fanpage 또 오해영

cats

nz blog

 

 

 

2 thoughts on “[Review] Another Miss Oh

Tinggalkan Balasan

