[Review] Come Back Mister

Halooo….my kdrama lovers side is back!!

Kalau bicara tentang korea rasanya jiwa fangirl ini masih tersisa sedikit sepertinya hahaha buktinya saya teriak gaje pas Lee Young Dae senyum dan disorot kamera🙂 (efek nonton BCA Indonesia Open 2016). Sejak januari 2016 (dan ini udah Juni!!), saya baru namatin 3 drama, sisanya? Yah kesendat di tengah jalan termasuk DOTS mianhe Jongki oppa🙂. Dan salah satu yang baru aja saya tamatin adalah Come Back Mister. Telat banget ya, alhamdulillah akhirnya bisa saya tamatin juga karena mau dihapus *hardisk penuh broh*

Well, langsung aja mari kita bahas dramanya Rain ajhussi🙂

Drama: Come Back Mister
Hangul: 돌아와요 아저씨
Director: Shin Yoon-Sub
Writer: Jiro Asada (novel), Noh Hye-Young
Network: SBS
Episodes: 16
Release Date: February 24 – April 14, 2016
Runtime: Wed. & Thu. 21:55

Sinopsis

Drama ini mengisahkan tentang 2 ajhussi yang mati di hari yang sama dan kembali ke dunia nyata untuk menyelesaikan urusan mereka. Iya mereka hantu😀. Tapi di drama ini hantu tidak berwujud arwah gentayangan namun mereka kembali ke dunia nyata sebagai sosok yang baru dan diberi batas waktu tertentu untuk menyelesaikan urusannya. Kim Yeong Soo (Kim In Kwon) adalah seorang karyawan di Sunjin Departemen Store yang selama 15 tahun terakhir hidupnya terus bekerja tanpa istirahat dan waktu untuk keluarganya. Di tempat lain, Han Gi Tak (Kim Soo Roo) adalah seorang chef dan pemilik sebuah restoran yang mempunyai hubungan complicated(?) dengan seorang aktris  Song Yi Yeon (Lee Ha Nui)  yang sedang diterpa scandal.

Kim Yeon Soo dan Han Gi Tak diberikan tubuh baru yang sempurna, ganteng dan cantik. Loh kok cantik? karena satu dan lain hal, Han Gi Tak diberi tubuh wanita cantik dan menyamar sebagai Hong Nan (Oh Yeon Soo) adik Han Gi Tak. Sedangkan Kim Yeon Soo secara tak sengaja memiliki fisik yang sama dengan Lee Hae Joon (Rain), anak haram presdir Sunjin Departemen Store. Rejeki orang baik kali ya, dapat anugrah dengan pura-pura menyamar sebagai anak presdir lol. Trus Lee Hae Joon yang asli kemana?? nonton aja ya ini drama terlalu complicated untuk dijelaskan di sinopsis karena banyak twist sepanjang 16 episode ini😀

Review

Yang bikin saya tertarik untuk nonton drama ini karena ada cheetah eomma, Ra Miran😀 ituloh yang jadi emaknya Junghwan di Reply 1988 dan di drama ini jadi salah satu peran pendukung dari dunia akhirat(?). Episode awal cukup mencuri perhatian karena penasaran dengan cerita dibalik kematian dua tokoh utama. Tapi saya mulai merasa gak begitu exited sejak cerita fokus ke konflik tentang Sunjin Departemen Store dan romansa Rain-Lee Min Jung. Menurut saya, chemistry Kim Yeon Soo-Da Hye lebih baik dan cocok banget. Begitupula dengan Han Gi Tak-Song Yi Yeon, 11-12 kasusnya soal chemistry. Ditambah Hong Nan yang fisiknya perempuan jadi geli sendiri gitu lihat tatapan cinta Hong Nan untuk Yi Yeon meskipun saya tahu itu spiritnya Han Gi Tak.

Dari segi alur cerita, meskipun saya awalnya merasa aneh dengan konsep akhirat versi mereka *wajar kan saya muslim hehehe* tapi lama-kelamaan saya bisa memaklumi namanya juga genre fantasi kan ya. Rules yang harus mereka ikuti selama di dunia juga  mainstream, gak boleh mengungkap jati diri, waktu terbatas dan tidak boleh balas dendam. Idenya terasa hambar karena cerita seperti ini udah sering dibuat novel dan film. Banyak twist yang tak terduga yang kemudian menjelaskan hubungan antara para tokoh. Gak ketebak tapi ya gak bikin penonton mikir jalan keluarnya sih *halah saya aja yang banyak maunya hahah* tapi entah kenapa pas drama ini tamat saya jadi gak mau pisah ya🙂

Dan yang saya suka, drama ini gak melulu menceritakan tentang kisah cinta antara pria-wanita tapi juga cinta terhadap keluarga. Saya sering nangis kalau scene antara bapak-anak, gimana sayangnya Kim Yeon Soo untuk anak gadisnya yang masih kecil, dan rasa sayang untuk ayahnya yang sudah lansia. Dan scene pas ending, I loveeeeee it!!

capture-20160605-211847

So they were fated since long time ago awwww

dan menurut saya, Rain paling cocok untuk drama Komedi-Romantis begini. Karakternya mengingatkan saya dengan Lee Yong Jae di Full House hanya saja disini dia lebih lebai dan berotot hahah. Apalagi pas scene Rain joget Me Gustas Tu nya G-Friend, cucoookkkk!!. dan paling suka pas Rain senyum gini, ekspresinya gak nahan lol

 

what I love :

si tomboy(?) Hong Nan

asli ngakak aja kalau lihat kelakuan Hong Nan, yah gimana coba body aduhai muka cantik tapi jiwa gangster lol

 

Desperate Lee Hae Joon
capture-20160605-205503
another super funny lebai scene, Lee Hae Joon anak holang kaya kedampar di pulau tak berpenghuni bersama seorang pilot gaje yang tingkahnya bikin stress. Lihat kehidupan mereka yang udah kayak manusia purba benar-benar menghibur setiap adegan epilog muncul.

Handsome Bodyguard Tsundere, Choi Seung Jae

Good Looking Seung Jae, muka sangar tapi imut apalagi kalau keliatan tsundere sama Hong Nan lol. Poor Seung Jae, she is your hyungnim 😦 tapi aku benar-benar shipperin Seung Jae-Hong Nan dengan mengesampingkan spiritnya Han Gi Tak. Semoga mereka berdua punya proyek baru dengan genre rom-com *jiwa shipper kumat*😀

What I hate : Saya gak menemukan chemistry antara Rain dengan Lee Min Jung dan Han Gi Tak dengan Song Yi Yeon. I dont know why but its fine for me if they do not belong together ._. atau emang itu tujuannya pd nim ya supaya penonton gak kecewa karena gimanapun mereka kan udah berbeda dunia gak mungkin bisa bersatu *ngarang*
Overall drama ini bagus untuk porsi komedi-romantis-family, meskipun saya gak begitu penasaran dengan alur ceritanya. Banyak twist yang mengejutkan, well its not make me exited with this drama, mianhe. Yang membuat saya tetap melanjutkan drama ini adalah karena  ingin melihat tingkah abstrak mereka, terutama Hae Joon palsu dan Hong Nan  :D

OST nya juga kece banget, saya paling suka lagu feel alive tiap dengar lagu ini kebayang tingkah gaje Rain dan Oh Yeon Soo lol. Tapi lagu angst nya bener-bener menyanyat hati *lebai*. Bagi yang mau download bisa klik di sini

Saya suka ending drama ini, no open ending semua karakter jelas gimana nasibnya. I’m crying so bad for Han Gi Tak and farewel Hanna & her dad. Dan saya baru tahu ternyata drama ini diadaptasi dari novel!! dan namanya juga drama, ceritanya gak sama persis dengan versi novel. Ternyata keluhan saya lumayan banyak ya haha tapiii drama ini tetap saya rekomendasikan kok, great story, great actor and unfortunately bad timing. rating episode terakhir hanya 2,6% yang bersaing dengan DOTS (38%) cmiw. Tapiiii saya lebih dulu menyelesaikan Come Back Mister daripada DOTS so in my opinion its all about your taste. Jujur saya sampai sekarang masih malas untuk lanjut DOTS dan malah ngikutin Another Oh Hae Young lol. It is a good drama with great actor and my rating is 7.5/10 for humor and family story. 

somehow, when I see this scene I feel that I will miss them huaaa😦

nz blog

Source :
Soompi
Asianwiki

One thought on “[Review] Come Back Mister

  1. Come Back Mister Korean Fan berkata:

    Hi I’m very very nice to meet you. I’m a Korean and big fan of Come Back Mister. I transtlated your review and I thought you are same big fan like me. There are many fans in Korea too, so production company decided to make Director’s DVD. and yes, now it’s time to prepay for Director’s DVD. I want global fans to know this information, but it’s hard to notice because of language. Would you tell another fans in your country about Director’s DVD? I hope every fans know.

    This is prepayment site
    http://www.yesasia.com/global/en/home.html

    This is Director’s DVD site(all notices are here)
    http://cafe.daum.net/dorawayoajosi

    Last this is behind scenes of Come Back Mister

    Have Fun!!

Tinggalkan Balasan

