Memberantas Komedo secara alami

ehm ehm..ini postingan pertama saya yang menyangkut kecantikan(?)

wkwk

sejujurnya, saya orang yang cuek terhadap penampilan apalagi dalam menjaga dan merawat kulit..aduh itu terlalu feminim(?) bagiku ><

intinya saya gak suka sesuatu yang ribet dan lama seperti luluran, facial, dll dst dsb :p

tapi masalah KOMEDO ini benar-benar mengganggu..!! <(`⌂´)​>

saya benar-benar tidak suka harus bergantung pada suatu obat atau pembersih wajah yang harus dipake terus menerus *dan komedo jg tidak hilang sempurna* -_______-

dan setelah perjalan panjang menelusuri blog-blog tentang perawatan(kecantikan)facial xx^%(gh!@%^## *tak bisa saya sebutkan karena bahasa yang tidak saya mengerti* #lebaiiiii akhirnya nemu juga cara2 yang alami menghilangkan komedo ye ye ye ye  \(‘-‘\) \(´▽`)/ (/’-‘)/ *joget2 gaje*

(Reader : jahhh curhatnya kepanjangan mbak -__-a )

ok mari membahas KOMEDO

apa sih itu komedo?? komedo itu binatang yang dilestarikan dan ada di NTB ya o.O #plakk (pura2 babo) haha #garing

Komedo adalah nama ilmiah dari pori2 yg tersumbat, bisa terbuka=Blackhe atau tertutup =Whitehead= tampak seperti benjolan kecil-kecil di bawah kulit.

Biasanya, komedo muncul di area T (dahi, hidung, dan dagu), juga di bawah mata dan pipi. Jangan menghilangkan komedo dengan cara memencetnya, karena malah akan merangsangnya menjadi jerawat bernanah yang akan memperparah kondisi wajah, bahkan bisa menyebabkan infeksi.

dan memberantasnya dengan cara alami, antara lain :

1. Gunakan putih telur

* Ambil sedikit putih telur, tempatkan di wadah, kocok hingga berbusa. Oleskan di sekitar hidung atau bagian wajah yang berkomedo. Tutup dengan tisu. Biarkan hingga benar-benar kering. Lepaskan tisu secara perlahan. Di bagian dalam tisu, akan terlihat bintik-bintik komedo yang terangkat.

 

2. Scrub sayur dan masker kacang

* Blender selembar daun kailan, selembar daun seledri, ¼ buah apel, campur dengan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur ini, lalu bilas.

 

* Uapi wajah dengan air panas yang telah diberi 1 sdm garam. Biarkan 10 menit. Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan memperlancar peredarah darah ke kulit.

 

* Campur sari kacang kedelai dan kacang polong, gunakan sebagai masker, diamkan 30 menit, bilas. Gunakan beberapa kali.\

 

Tambahan : Untuk menghilangkan flek hitam diwajah, coba cara ini :

Pakai daun kemangi, cuci bersih, ambil daunnya saja, beri air panas, diamkan sampe dingin. Setelah dingin pakailah untuk mencuci wajah. Lakukan 2x sehari ketika akan tidur.

 

nah secara gak sengaja jumpa tips ini…sedikit frontal(?) dan agak meragukan untuk kita praktekkan .___.

Setelah kita mandi, handuk bekas mengeringkan tubuh kita masih basah tooo…,nah ternyata handuk bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo di wajah, caranya mudah, gosok-sosokkan handuk kebagian wajah, terutama dihidung. Jangan kenceng-kemceng gosoknya ya…

(tu kan tu kan..frontal kan ><)

dan ini beberapa tips tambahan,

  • Batasi mengonsumsi cokelat, susu cokela, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), gorengan, santan, dan daging berlemak.
  • Hindari produk comedogenic. Produk lain yang bisa menimbulkan komedo adalah susu pembersih, tabir surya, alas bedak, bedak padat, shampo berbahan ginseng, dan kondisioner. Perlu diketahui, bedak padat merupakan produk yang mengandung zat comedogenic paling tinggi. Penggunaan bedak padat terlalu lama tak hanya menimbulkan komedo, tetapi juga jerawat.
  • dan ini yang paling penting, Hidup sehat dan cukup gizi. Cukup tidur dan istirahat, hindari stres. Hal ini mungkin terdengar klise, namun coba terapkan hal kebiasaan ini, dan lihat hasilnya ^^

bagi saya ini agak ribet T___T tapi kalau ada kemauan pasti bisa \(´▽`)/  *mengepalkan tangan ke udara* pengen suatu hari nanti wajah jadi putih nan mulus kayak SNSD wkwk #ngarep

semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua, amiiinnnn ><

Source: berbagai blog kecantikan *saya lupa* plakk

4 thoughts on “Memberantas Komedo secara alami

  1. Raty ajaah berkata:

    Halo min, salam kenal. Mau tanya dong, daun kailan itu yang gimana? Bisa dicari dimana? Thanks~ *di bls eaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s