Kesalahpahaman Leeteuk dan Hangeng??

Annyeong^^

Mian banget admin ini jarang nge post berita..
lagi sibuk-sibuknya UTS dan persiapan tuk UN
T^T

Mungkin ini berita paling hangat dikalangan ELF karena mereka dikejutkan oleh tweet dari leader Super Junior Leeteuk dimana ia menulis yang artinya seperti dibawah ini:

@special1004: Pintu akan selalu terbuka kapanpun Posisi akan selalu dibiarkan kosong Kuharap hanya kebenaran yang dikatakan Tangan kami tak pernah melepaskan Aku tak ingin kebohongan yang menyakitkan lagi Kami adalah Super Junior!! Bagaimanapun juga kuharap kau bahagia (http://twitter.com/special1004/status/49769805020020736)
(eng trans @pastakyu ㅡ SJ-WORLD.NET / Indo Trans. StalkingHero@hallyucafe)

—★ —

Fans merasakan bahwa hal ini “KEMUNGKINAN” ada hubungannya dengan sebuah artikel dari media Korea yang mentranslatenya dari Media China yang meng-interview Hangeng, media itu mengatakan bahwa Hangeng tak tahu mengenai luka Heechul (AN/ luka ketika heechul terkena lemparan fans di wajahnya) dan ia menjawab pertanyaan reporter ‘Aku tidak tahu, aku akan mencoba menghubungi mereka untuk bertanya kabar mereka… tapi.. mereka sepertinya menghindari teleponku” (source. http://www.tweetdeck.com/twitter/mirohui/~xTFgV).

—★ —

Atau artikel dari Newsen (via allkpop) yang mengatakan,

Baru-baru ini Hangeng melakukan press conference di Hongkong untuk mempromosikan film terbarunya “Daemusaeng”. Selama interview, seorang reporter bertanya “Sebelumnya baru-baru ini, seorang member Super Junior terbentur dan terluka oleh botol air saat penampilan di Shanghai. Apakah kau mendengar mengenai hal ini?”

Hangeng menjawab “Aku tidak tahu, Aku harus menelepon dan memastikan bahwa ia baik-baik saja” Bagaimanapun juga, ia dengan cepat menambahkan” Sebenarnya, aku mencoba beberapa kali untuk melakukan kontak.. tapi mereka tidak mengindahkan teleponku,” mengejutkan publik dengan jawaban kontroversial darinya.

(full article. http://www.allkpop.com/2011/03/leeteuk-tweets-in-reply-to-hangengs-comments-about-super-junior)

(Hah?? Hanpa ngemeng begitu??)
—★ —

Namun situs fans Internasional Hangeng http://Geng-Bao.net mengklarifikasi mengenai artikel Korea tersebut melalui twitter.

Hanya ingin mengklarifikasi apa yang dikatakan oleh Geng ketika ia ditanya (Baru-baru ini, seorang member Super Junior terluka oleh sesuatu di Shanghai) “Aku tidak tahu dan aku akan menelepon untuk bertanya. Sebenarnya hal itu terjadi padaku tapi aku berhasil menghindarinya.”

Please ignore all purposely false mistranslations going around. Source: http://bit.ly/fAHpxV Translated by huiwen @ geng-bao.net
(source. http://www.tweetdeck.com/twitter/geng_bao/~9O7Ma)

—★ —

Sekali lagi terima kasih geng-bao.net yang mengklarifikasi kembali melalui twitter.

Untuk membuktikan lebih lanjut mengenai kesalahan terjemahan dari artikel Korea. Ini adalah video dan transcript yang merupakan bagian dari interview. Video: http://bit.ly/eoTlr5 Transcript: 00:52 Sebelumnya baru-baru ini, seorang member Super Junior

StalkingHero’s Note: Tidak ada dan Belum ada klarifikasi mengenai hal ini. Source mengenai artikel Korea ini pun masih buram. Diluar dari benar atau tidaknya tweet Leeteuk ditujukkan bagi Hangeng, JIKA benar media Korea menulis seperti itu, maka mereka melakukan kesalahan translation yang ‘benar-benar’ dapat menyebabkan kesalahpahaman. Dan pelajaran bagi para pengguna twitter atau siapapun untuk tidak melahap sebuah informasi tanpa melihat/ mencari terlebih dahulu sumber berita.

Seluruh source diambil dari link yang terdapat dalam artikel di atas.
Indo Trans & Re-Written. StalkingHero@hallyucafe.wordpress.com
Do Not Take Out Without Permission

okay~
jadi karena salah translate toh…ini media kok kesannya adu domba gitu ya -___- (just my opinion)
saya mpe minta izin dulu neh pas repost….tkut..kan ini “news” jg belum ada klarifikasinya >o<

tapi Teuk oppa bijaksana banget dah…isi tweetnya itu loh..sungguh bersahaja(?)….hwaiting oppa..!!!
Hangeng Oppa juga..!! Hwaiting..!! kami tau dan yakin kalau oppa gak mungkin bicara seperti itu~
hehehe..
oia mohon do’nya ya..supaya admin baik dan cantik(?? #muntah) ini bisa sukses pas UTS n UN nanti *wink*😄

2 thoughts on “Kesalahpahaman Leeteuk dan Hangeng??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s