Itazura Na kiss, ISWAK, and Playfull Kiss. Who’s the best??

Halo semuanyaa!

karena banyak yang akses postingan ini (dan lagi ini postingan tahun 2011 lalu) gue akan mengedit beberapa bagian karena seperti yang kita tahu bersama, tahun 2013 lalu Itakis kembali diremake jadi dorama jepang yaitu Itazura Na Kiss Love in Tokyo (Itakis LIT) dan baru-baru ini Itakis LIT season 2 baru aja tamat, jadi biar adil mari kita juga compare this version!

Diadaptasi dari manga karangan Kaoru Tada yang terbit di tahun 1991, dorama produksi TV Asahi yang mencuat rating tinggi di tahun 1996 ini juga menjadi cikal bakal dari beberapa versi live action di beberapa negara, di jepang sendiri udah dibuat 2 versi yaitu Itazura Na Kiss (1998) dan Itazura Na Kiss Love in Tokyo (2013), di taiwan yaiu It Started With a Kiss season 1 dan 2 (2005) dan korea juga g mau ketinggalan yaitu Naughty Kiss (2011). selain versi Live actionnya, Itakis versi anime juga udah ada sejak 2008 sebanyak 25 episode.

sebelum membandingkan beberapa versi itakis ini, mari kita bahas sinopsis manganya terlebih dahulu~

Bercerita tentang Aihara Kotoko yang pada hari pertama masuk sekolah di kelas tiga secara tak sengaja berciuman dengan Irie Naoki, seorang murid terpandai, terpintar dan paling familiar di sekolahnya. Kejadian ini tanpa terelakkan lagi menjadi bibit cinta bagi Kotoko yang sangat berkebalikan dengan Naoki. Kotoko yang ceria, ramah, namun mempunyai kemampuan akademis yang pas-pas an diam-diam mulai mencintai dan mengagumi Naoki dari kejauhan. Sampai suatu kejadian besar yang menimpa keluarganya membuat Kotoko hidup dalam satu atap dengan Naoki. Dan kisah cinta mereka berdua pun semakin memanas sejak itu. Meski awalnya seperti anjing dan kucing, lambat laun Kotoko dan Naoki saling membantu dalam kesusahan dan saling menolong dalam kesulitan.

Rumitnya, Naoki yang berhati seperti es sangat susah ditaklukkan terutama adanya saingan Kotoko yang merupakan teman baik Naoki sejak SMP. Perjuangan cinta Kotoko pun mengalami ujian. Apakah Kotoko berhasil mencairkan hati Naoki? udah pada tau jawabannya kan?😛

 

mari kita mulai dari Itazura na Kiss versi jepang yang jadul

Itazura Na Kiss (1998)

ini adalah Itakis yang pertama kali gue nonton (pas  gue SD sepertinya) dan gue suka!! Layaknya dorama yang pasti isinya singkat, padat, jelas dan meninggalkan kesan mendalam(?). Tapi rada kecewa kok Cuma 9 ep ya, napa gak 11 atau 12 *maunya!

Dari segi cerita menurut gue udah mirip dengan manganya, dan meskipun jadul Naoki nya ganteng!!! yah meskipun rambutnya belah tengah haha. Kalau kotoko gue kurang srek, kalau aktingnya sih pas2 aja tapi kok aku ngerasa seharusnya kotoko itu kecil2 imut manis dan oon(?) nah ini malah tinggi dan gagah (?). Tapi kalau lama-lama diliatin manis juga sih #plinplan

 

Terus terus saingannya kotoko juga cuma 1 orang yaitu teman sekelasnya Naoki pas SMA dan gak ada tuh cowok ganteng yang ngejar2 kotoko (padahal sebenernya ada) mungkin karena cuma 9 ep jadi ceritanya gak sampe Kotoko jadi perawat dan Naoki jadi dokter.

Trus Naokinya juga super dingin (gue suka sih haha) terkesan susah di dapatkan tapi  dicium ama cewek cantik mau aja (biarpun g ada ekspresinya ==’) ….gak ada tanda2 cemburu tapi tiba2 aja udah suka sama kotoko?? Yah mungkin karena rasa kehilangan kali ya pas kotoko pergi menuntut ilmu(?) haha #sotoy.

Dorama ini juga lucu..boleh lah mengocok perut pas lihat tingkah konyol Kotoko^^

Adegan yang paling berkesan : hmmm pas Naoki kissu Kotoko yg lg marah ditengah jalan malem2 hahaha *mesum* yah setidaknya disini ekspressi Naoki sedikit terlihat(?) pas Kotoko bilang kalau dia mau ngelupain Naoki XDD.
tapi menurut gue ndingnya kurang mengigit (emang makanan), karena adegannya si Naoki nyamperin Kotoko yang baru pulang dari sekolah perawatnya dan nyatain cinta beuuh Naoki ke laut aja sonooo haha

 

 

It Started With a Kiss (2005)

Sinopsisnya kurang lebih sama seperti manganya, Zhi Shu yang dingin plus jutek dan Xiang Qin yang cinta mati sama Zhi Shu. Gue jadi cinta mati sama drama ini padahal jarang banget gue mau nntn drama Taiwan. Menurut gue drama Taiwan tuh kadang panjang sampe 30 episode dan lumayan bertele-tele tapi semua berubah saat negara api menyerang ISWAK 2 tayang di Indosiar . Tak kenal maka tak sayang, yah begitulah kira2 keadaan saya pas nntn drama ini. KOCAK!! Ariel Lin cocok jadi Kotoko, muka oon dan idiotnya dapet!! #plakk. Trus dari karakternya benar2 keliatan kalau Xiang Qin ini cinta mati sama Zhi Shu.

 

Kalau Joe Cheng gue setuju-setuju aja (emang gue siapaaa) biarpun makin ke bagian ending season 1 rambutnya jadi agak keriting dan jadi jelek. Kalau dibandingkan sama Naoki dan Seung Joo, Zhi Shu ini lumayan ramah gak dingin2 amat. Setidaknya dia gak sekejam Naoki dan Seungjo, apalagi pas udah nikah…duh so sweet banget! dan setidaknya Zhi Shu gak mau dicium ama cewek cantik kayak Naoki hahaha.

Chemistrynya ama Ariel Lin juga oke banget!

Di season 2 (setelah mereka menikah) emang banyak adegan kiss nya (kayaknya tiap episode ada kiss scene nya deh uuuuu). dan seperti biasa, banyak adegan2 khayalan konyol-gaje Xiang Qin dan entah kenapa gue malah lebih suka liat  Acin aka Jiro Wang dibanding Zhi Shu.

karena episodenya banyak (30 ep kalau gak salah) gue sempat bosen pas ditengah2 cerita, yah rada bertele-tele gimana gtu, kan jadi kasian ama Xiang Qin😦

Adegan paling berkesan : pas Xiang Qin nginap di apartement Zhi Shu dan pas pernikahan mereka, g nyangka Zhi Shu bakal pake gaun LOL….asli kocak banget.

 

Naugthty Kiss/  Playfull Kiss (2009)

Dari awal beredarnya kabar kalau yang meranin Naoki itu Kim Hyung Joon entah kenapa gue jadi males nonton dan jadi gak exited sama versi korea ini😦

Tapi karean ini remake Itakis, akhirnya gue coba nonton dan humor plus alur cerita drama ini malah memperparah dan membuat gue makin males nonton karena di adegan awalnya malah terasa garing…gak lucu (entahlah apa karena selera humor gue terlalu tinggi?? #plakk) apalagi KHJ gak begitu mempesona :( (maaf tuk fansnya KHJ!!). Kalau biasanya 1 drama itu cuma 2-4 hari saya udah selesai nah ini hampir 2 minggu.

KHJ coolnya dapet. Kejamnya kurang tapi judesnya nyebelin (yaiyalah) dan saya baru suka sama KHJ pas ep2 terakir karena rambutnya :D. Kalau Jung so min yah boleh lah..biarpun terkadang gue ngerasa Hani keseringan galau dan kadang manjanya itu berlebihan dan selaluuuu nempel ama Baek Seung Joo.

Mungkin karena dipotong dari 20 episode jadi 16 episode karena ratingnya gak tinggi, jadi pas ep2 terakhir terasa diburu2in atau dipotong-potong gitu, meskipun akhirnya MBC merilis ep special di youtube (dari point of view nya Baek Seung Jo). Dari segi cerita yah cukup bagus dibandingkan sama ISWAK yg cukup pnjang. Adiknya Seung Joo juga imut (lupa namanya #plakk). sekarang umurnya udah berapa ya hehe Noona menantimu *loh

Oia saya jg g suka tuh sama cowok “ganteng” yg tiba2 nembak HaNi..itu mah gak ganteng keles..
Adegan yg saya suka pas Seung Jo nyatain cintanya ke Hani (akhirnyaaa) dan gaya rambut Hani juga lucu2 banget!
dan jadi inget Princess Hours karena tiap ending ada teddy bear nya lucu❤

Diantara semua versi itakis, gue paling kecewa sama ver korea ini😦

 

Itazura Na Kiss Love in Tokyo (2013)

 

Akhirnya Itakis dibuat remake lagi!! yeeyyy
Dan gue suka liat castnya, Honoka Miki cocok banget jadi Kotoko (matanya besar, ekspresi anehnya dan imut!) Naoki untuk muka jeniusnya dapet, meskipun kadang gue ngerasa bang Furukawa Yuki ini sering keliatan mager (malas gerak) dan kok kurus amat ya *plakk

Untuk ceritanya, gue suka yang season 1, Naoki emang susah didapatkan..muka judesnya juga nyebelin kadang gue malah lebih setuju Kotoko sama Kin Chan aja, ngapain ne cowok gak penting diperjuangkan banget haha. Tapi kadang cemburunya gak bisa ditutupin dan meskipun masih jutek tapi lama-lama sikap posesifnya sama Kotoko muncul jugaa duh doki-doki liatnya. dan gue juga suka ep special pas mereka bulan madu di Okinawa, deuh Naoki kun <3<3<3

Naoki kun, kamu nyadar gak sih Kotoko itu cantik jadi jangan heran kalau ada lelaki lain yang suka dengan Kotoko lol.

Untuk season 2, ceritanya setelah mereka menikah, Naoki mulai lovey dovey meskipun masih jarang, Kotoko juga dandanannya kadang terlalu dewasa kayak emak2 deh😦 trus alurnya juga kecepetan..tau-tau udah 3 monts later……6 monts later…dan lagi banyak adegan-adegan yang sepertinya udah syuting malah gak ditayangin..gak ngerti juga kenapa. paling kerasa itu pas adegannya Kin Chan dengan Chris, yang awalnya Kin Chan ogah-ogahan eh tau2 udah cinta aja ama Chris…kapan prosesnya coba singkat banget lol.

 

 

 

Dan setelah saya nntn ke4 versinya, gue agak bingung milihnya karena menurut gue ISWAK dan Itakis LIT sama-sama bagus (dibandingkan 2 versi lainnya ya)

  • Itzura Na Kiss (1998) bagus tapi endingnya kurang mantap.
  • ISWAK keren dan lucu, Zhi Shu kurang dingin-jutek malah agak ramah, hanya aja terlalu panjang~ hehehe tapi gue cukup puas karena ada ISWAK 2
  • Playfull Kiss bagus yah tapi gue teteup aja ngerasa KHJ krg cocok jd Seung Jo(mian -_-) endingnya terasa diburu-buru~
  • Itakis LIT gue suka dari segala aspek, castnya, alur ceritanya, dan humornya. tapi untuk season 2 kadang ngerasa bosen karena alurnya terasa terlalu cepat. padahal kan mau liat Naoki versi romantis lebih banyak di season 2 iniiiii

 

dan akhirnya gue memutuskan (gak penting banget!)

untuk plot cerita dan cast : Itakis LIT season 1 paling top deh
Kotoko ekspresinya kocak banget, dan Naoki duh melting adek jliat senyum abang!


untuk romantis dan humornya : ISWAK 1 dan 2 gak ada tandingannya deh, apalagi Zhi Shu yang so sweet abisss

 

 

Sekian curhat gue, siapa yang sependapat ama gue???

 

cr.
Google
asianwiki
dramafever
tumblr
dan blog2 yang bahas itakis izin comot gambarnya yaa ^^

11 thoughts on “Itazura Na kiss, ISWAK, and Playfull Kiss. Who’s the best??

  1. mutmainnah berkata:

    hyun joong hopefully more successful older brother wrote it in the acting world…….
    I love you forever………..

  2. Bumbusasa berkata:

    bagi gw itazura na kiss emg yg paling meninggalkan kesan tersendiri
    kocak,apalagi cewe nya emg bener bener gokil abis
    terus sih naokinya emg ganteng plus bener-bener bikin aku dag dig dug soalnya saking dingin bgt,untuk ISWAK juga gak kalah kocak walau menurut gw iswak dua itu terlalu gimn gitu🙂

  3. ch3rry36chibi berkata:

    waaahhh blon nonton~~~ TT^TT
    tp klo suruh milih mungkin playfull kiss kale ya? coz ada Hyunjoong oppa 😄 #plakk
    animenya kliatannya bagus tuh??? animenya brp ep Onnie? klo gk banyak mungkn ak download…

  4. almeychan berkata:

    baru liat vers jepang ama korea nya😦 yg taiwan blm nonton karna g nemu2 bajakannya. yg anime apalagi susehnye puolll.
    tapi antara yg uda kutonton itu menurutku 2 2 nya bagus. punya kelebihan d sektor “irie naoki” –> hyun joong n takashi kashiwabara. ddan kekurangan pada “aihara kotoko”-nya, yg jepang terlalu gagah yg korea terlalu manja isinya nagis terus ditambah slalu dkat dg hyun joong (bikin jealous berrrrat)

    kalau ada yg uda nemu tempat donlot anime nya, bagi2 info, yah, kayanya anime nya seru juga tuh
    (baru liat yg ep 1 d youtube).

    buat author nya ni blog coool😀

  5. putri alya berkata:

    Menurut aku sih bagusan itazura na kiss love in tokyo tahun 2013 kemaren, lebih seru, lebih kocak, lebih mengharukan, ah…pokoknya lebih2 deh, tadinya kirain aku playful kiss yang seru soalnya dulu aku kpop hehehhe, tapi pas tau banyak versinya jadi suka sam anime, ISWAK, sama itazura na kiss love in tokyo tahun 2013

  6. blaba berkata:

    kok, kalau gue lebih suka playful kiss, terus itazura na kiss baru deh it started with a kiss ya? kalau playful kiss, baek seung jo nya keliatan, pd nya gitu, coba baca diary baek seung jo, he is so cute and romantic, terus yang itazura na kiss juga keren, apalagi si kotoko nya keliatan banget tampang “cinta mati” ke naiko. nah, kalau tampang bloon emang lebih srek ke pemain it started with a kiss. kalau cowok, masih galau antara naoki atau baek seung jo😔 tapi coba liat gaya ciumannya, gaya ciuman ver korea rada awkward gitu gak sih? hehehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s