Kim Jang Hoon mengkritik Hankyung

lama juga blog ini tak terjamah hohoho

sebenarnya aye males post ini..baru plg kerja kelompok seharian eh pas pulang baca berita ini..bete dah bacanya ><

Penyanyi Kim Jang Hoon ~ yang sempat menjadi bintang tamu dia acara SJ’show(dan beberapa waktu lalu digosipin jadi anggota baru suju ==’) ~ secara tidak langsung ikut terseret dalam konflik yang kurang mengenakkan berkaitan dengan kontroversi CF ~ game online World II di china ~ yang notabene dibintangi oleh Hangeng.

Secara tiba – tiba dan tanpa diduga sama sekali, Jang Hoon meninggalkan pesan panjang ~ hampir mirip love letter ~ di personal homepage miliknya yang terang – terangan langsung mengkritik member SJ yang saat ini berkarir solo di China tersebut.

Hankyung ~ demikian ia menyebut nama Koreanya~ dinilainya tidak jantan dan pengecut(mwo?) dan menurutnya hal tersebut dianggap tidak pantas dilakukan seorang laki – laki ~

posting Kim Jang Hoon’s menulis:

Aku tidak menyinggung soal nasionalisme disini, melainkan hal sederhana yang ada dalam diri setiap manusia yaitu moralitas.

Aku mengenal seorang pemuda bernama Hankyung. Dia anak muda dari Cina yang datang ke Korea dan tampak benar-benar bahagia, itulah sebabnya aku pernah mendorong dan mendukungnya berkarir disini. Setidaknya, aku pikir dia bahagia, sampai ia kembali ke China dan aku mendengar kabar tentangnya ia melanjutkan karirnya disana dengan baik.

Suatu hari, aku mulai mendengar bahwa ia berbicara kalau dirinya jatuh sakit di Korea, dan akhirnya aku melihat CF tersebut dan yang kurasakan saat menontonnya bukanlah perasaan marah, sebaliknya, aku merasa kasihan kepadanya.

Meskipun ia meninggalkan Korea tanpa salam perpisahan, Korea tetaplah negara yang memberinya cinta dan membuatnya seperti sekarang ini. Ia meraih popularitas di China pun berkat bantuan Hallyu Wave, bagaimana mungkin dia melupakan hal ini ?

Andaikan-pun ia melalui waktu yang sulit di sini, paling tidak ia bisa menghargai dan meghormati anggota timnya. Dia mungkin bisa menarik ribuan simpati penggemar dengan keadaannya sekarang ini, tapi aku yakin lambat laun mereka akan bisa melihat dari sisi lebih dalam masalah dan berpaling darinya. Aku tidak marah karena dia memanipulasi popularitas yang muncul setiap kali ia berbicara ia tersiksa di Kora. Sekali lagi, Aku malah merasa kasihan padanya.

Dia tidak layak menjadi manusia(mwo???? aye tersinggung ne ==’).Aku berharap ia bisa menjadi orang besar dan hidup dengan berjiwa besar. Aku berharap dia akan segera menyadari bahwa tindakannya keliru. Sebagai senior yang pernah berjalan di jalan yang sama seperti dia, aku ingin memberikan sebuah saran “

Di masa yang akan datang dimana mungkin dirinya akan meminta maaf, aku ingin mengatakan kepadanya bahwa orang-orang Korea akan selalu membuka hati dan menerimanya. Kami warga berhati lembut, tapi begitu dicemooh, kita akan lebih kuat dari siapapun di luar sana. Sebagai senior, aku menyarankannya untuk berhenti mengumbar masa lalunya. Kita hanyalah manusia, kita semua bisa menjadi orang jahat, tetapi mari, jangan sampai kita menjadi orang yang menyedihkan
aku berharap kamu bahagia “

Kontroversi ini dimulai sejak CF game online tersebut dirilis. Dalam CF tersebut digambarkan seorang wanita Korea memaki – maki Hangeng dengan bahasa Korea “Hei, hei, bangun. !!”

Hangeng pun kemudian berubah menjadi karakter game dan menyerang wanita itu. Adegan inilah yang konon diprotes public negeri ginseng karena dianggap menggambarkan perasaan Hangeng yang membenci perlakuan SM padanya di Korea.

Perusahaan produksi CF menyatakan, “CF tidak dimaksudkan untuk berbicara buruk tentang Korea, itu hanya sekedar iklan. Kami tidak tahu bahwa Korea yang digunakan dalam CF salah. tidak ada hubungannya terhadap SM Entertainment. “

Netizen ikut mengkritik, ia menilai Hangeng seharusnya bisa memahami bahwa masyarakat Korea tidak bisa menerima iklan semacam ini, “Dia telah di Korea selama bertahun-tahun masa ia tidak tahu bahwa iklan semacam ini tidak dapat diterima Korea?”

Yang lain membela Jang Hoon dengan mengatakan bahwa apa yang dikatakan Jang Hoon adalam cermin perasaan public terutama fans Korea, yang meskipun ia telah pergi kembali ke China, tapi gak sedikit K-ELF yang masih membelanya dan terus memberikan support meski ia telah meninggalkan SJ.

Karenanya, meskipun mungkin Hangeng sendiri tidak terlibat dalam urusan pembuatan CF, toh sebagai actor dirinya hanya dituntut berperan dalam naskah, namun mereka berharap setidaknya Hangeng mampu menjaga perasaan warga Korea. Mereka menginginkan meski mungkin Geng banyak menelan pil pahit dan menerima perlakuan berat sebelah dari perusahaannya, tapi dirinya bisa seperti sekarang ini merupakan berkat dari “efek korea”

Mungkin sejauh ini, baru Kim Jang Hoon-lah yang berani terang – terangan mengungkapkan kekecewaannya. Sepertinya masih banyak artis – artis lainnya yang mungkin berpikiran serupa. Sedangkan bagi Hangeng sendiri, sedari awal ia sudah menekankan bahwa dirinya siap menerima semua kritik yang ditujukan padanya atas keputusan sepihaknya tersebut.

cr.starjunior

is sumpah dah..nyebelin banget deh =o=
bdw kim jang hoon itu umurnya 40an gitu
jadi kayaknya itu cuma rumor kalau dia anggota suju ckck

 

wah sempat  agak esmosi tadi😄
maklum ya…namanya juga Gengfans…pasti kalau Hanpa dijelek-jelekkan ada korslet gtu haha
menurut aku ya..seharusnya si Kim Jang Hoon itu gak usah terang2ang gtu dong..kenapa gak nyalahin yg buat CF nya jg…
trus juga Hanpa maunya juga jangan main CF yang “nyindir” korea gini juga kali ya , CF apa gtu kek😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s