5 Jenis makanan pencegah Stress

hahaha karena sibuk sama urusan sekolah yang bikin saya “stress” hingga akhirnya saya kehilangan selera makan ==’

nah dari itu saya mutar2 blog deh cari cara yg paling mudah tuk mencegah stress hehe.  mencegah lebih baik daripada sakit jiwa bukan ?? XDD

saat kita mengalami stress pasti badan kita mudah pegal, susah tidur hingga membuat wajah kita yang mulus bak bintang iklan(??) ini punya kantung mata haha #narsis.com

nah berhubung saya suka makan ne, jadi cara pebcegahannya lewat makanan aja :p

ok langsung aja, makanan yang wajib dikonsumsi~~

Bayam


Mengonsumsi bayam lima sendok makan per hari bisa memenuhi 40% kebutuhan magnesium tubuh orang dewasa. Menurut Beth Reardon, R.D., kepala penelitian nutrisi di Duke Integrative Medicine di Durham, North Carolina, Amerika Serikat, magnesium adalah mineral yang bisa mengurangi stres pada tubuh dengan menghentikan tekanan darah yang meninggi.

Coklat

Cokelat akan membangkitkan rasa santai dalam tubuh dan bisa mengurangi stres. “Cokelat meningkatkan level neurokimia, yaitu bagian dalam otak yang menimbulkan rasa bahagia dan rileks,” kata Alan Hirsch, M.D.,kepala “Smell & Taste Treatment Research Foundation” di Chicago, Amerika Serikat seperti VIVAnews kutip dari Shineyahoo.com.

kyaaaaaa I love chocolate ><

Jeruk


Orang yang terkena flu, cenderung akan bekerja dalam tekanan dan membuat stres. Hal itu menurut penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Carnegie Mellon University di Pittsburgh. Untuk itu, jangan biarkan tubuh Anda mudah terkena flu dengan mengonsumsi jeruk secara teratur.

Ikan


Asam lemak omega 3 pada ikan seperti salmon dan tuna, bisa membuat Anda lebih tenang. Menurut penelitian, seseorang yang mengonsumsi asam lemak sehat, seminggu tiga kali, hormon stresnya akan jauh berkurang.

Bubur Gandum


Untuk sarapan pilihlah bubur gandum. Kandungan vitamin B nya yang tinggi dapat memicu produksi serotonin, yang meningkatkan kerja neurotransmiter pengirim sinyal ke otak. Elisa Zied, R.D., penulis buku Nutrition at Your Fingertips, menganjurkan untuk mengonsumsi gandum setiap hari, agar stres bisa dikurangi.

nah masih bingung apa anda mengalami stress apa tidak??

ne ada beberapa gejalanya

jika ada  5  gejala stress yang kamu alami, sebaiknya cepat cari solusinya ya😀

  • Merasa berkeringat atau sering menggigil
  • Jantung berdebar
  • Mulut kering
  • Sakit di perut (seperti sakit maag)
  • Mudah lelah
  • Mengalami sakit yang tidak biasa
  • Gampang lelah dalam bekerja
  • Sakit kepala tanpa sebab
  • Tak punya waktu  menjalankan hobi apapun
  • Mudah tersinggung
  • Selalu berpikir “tidak bisa mengatasi apapun”
  • Kehilangan selera terhadap makanan, kesenangan ataupun seks
  • Makan terlalu banyak atau terlalu sedikit
  • Kehilangan rasa humor
  • Tidak tertarik pada orang lain
  • Tidak tertarik terhadap penampilan diri
  • Merasa segala sesuatu tidak berguna
  • Selalu dirundung kesedihan
  • Pelupa
  • Tidak bergairah
  • Sulit tidur, tidur tidak tenang dan mudah terganggu di pagi buta,bangun tidak fresh
Source By : Message in my FB & Wanita
documentdinda.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s